skip to main | skip to sidebar
Winnie The Pooh Glitter

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Link Gunadarma

  • Baak
  • Staffsite
  • Studentsite
  • V-Class

About me

Unknown
Lihat profil lengkapku

Subscribe To

Postingan
    Atom
Postingan
Semua Komentar
    Atom
Semua Komentar

Archivo del blog

  • ▼ 2017 (16)
    • ▼ Maret (15)
      • Jurnal 12 : Perpajakan Internasional dan Penetapan...
      • Jurnal 11 : Manajerial Resiko Keuangan
      • Jurnal 10 : Perencanaan dan Pengendalian Manajerial
      • Jurnal 9 : Analisis Laporan Keuangan Internasional
      • Jurnal 8 : Standar Audit dan Akuntansi Global
      • Jurnal 7 : Pelaporan dan Perubahan Harga
      • Jurnal 6 : Translasi Mata Uang Asing
      • Jurnal 5 : Pelaporan dan Pengungkapan
      • Jurnal 4 : Akuntansi Komperatif Amerika dan Asia
      • Jurnal 3 : Akuntansi Komperatif Eropa
      • Jurnal 2 : Perkembangan Akuntansi Intenasional
      • Jurnal 1 : Pengertian Akuntansi Intenasional
      • C
      • B
      • A
    • ► Januari (1)
  • ► 2016 (8)
    • ► Juni (5)
    • ► Mei (1)
    • ► April (1)
    • ► Maret (1)
  • ► 2015 (9)
    • ► Desember (2)
    • ► November (2)
    • ► April (3)
    • ► Maret (1)
    • ► Januari (1)
  • ► 2014 (18)
    • ► Oktober (4)
    • ► Juli (1)
    • ► Mei (10)
    • ► April (1)
    • ► Januari (2)
  • ► 2013 (21)
    • ► Desember (7)
    • ► November (5)
    • ► Oktober (8)
    • ► Januari (1)

Followers

Do what you love, Love what you do:))

Minggu, 20 Oktober 2013

windows 7

Windows  7
A.     Pengertian Windows 7
            Windows 7 adalah sistem operasi terbitan dari Microsoft Windows yang menggantikan windows vista (versi windows sebelumnya). Windows 7 versi yang jauh lebih baik dari windows vista. Windows 7 diterbitkan kurang dari 3 tahun, setelah penerbitan windows vista yaitu untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan diterbitkan untuk publik pada 22 Oktober 2009.
Fungsi windows 7 selain sebagai OS (operating system) juga untuk membantu kita sehari hari, seperti mengetik, mengguneken internet, berbelanja online, dan juga bisa menjadi pembelajaran dalam kehidupan sehari hari kita.

B.      Kelebihan dan keunggulan Windows 7
·        Kelebihan :
1.       Proses Booting (proses awal saat daya listrik ke CPU diaktifkan) dan proses Shut Down lebih cepat.
2.       Hemat pengggunaan daya, windows 7 lebih stabil jika dibandingkan dengan windows Vista 
3.       Terdapat  aplikasi “device storage (perangkat penyimpanan)” untuk memudahkan kita menyimpan data dan menampilkan semua hal yang berhubungan dengan peripheral (hardware tambahan yang disambungkan ke computer) tertentu, seperti fitur konfigurasi dan dan dokumentasi.
4.       Akses lebih cepat ke semua program
5.       Mudah berbagi file, foto, dan musik di antara beberapa PC di rumah
6.       System pencarian data yang lebih cepat
7.       Mengatur banyak file, dokumen, dan foto dengan mudah
8.       Membantu menjaga data pribadi dan aman
·        Kelemahan :
  1.    B
eberapa aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7
  2.    Terdapat hardware yang tidak bisa dikenali di Windows 7
  3.    Software yang awalnya bisa di paksa untuk di install di windows vista, tidak bisa dipaksakan
         untuk  di install di windows 7

C.      Versi Windows 7
1.       Windows 7 Starter                 : untuk notebook kelas bawah
2.       Windows 7 Home Basic         : untuk pengguna rumahan
3.       Windows 7 Home Premium    : untuk pengguna rumahan
4.       Windows 7 Professional         : untuk kebutuhan bisnis
5.       Windows 7 Enterprise            : untuk bisnis yang lebih besar
6.       Windows 7 Ultimate               : untuk para antusias IT
Diposting oleh Unknown di 06.04 0 komentar
Label: PKTI

Selasa, 08 Oktober 2013

Lingkungan Bisnis


1.     Pengertian Lingkungan Bisnis
Lingkungan adalah keseluruhan unsur-unsur atau elemen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi terhadap suatu keadaan tertentu. Lingkungan terdiri dari dua macam, yaitu : unsur fisik dan juga non fisik. Dalam dunia bisnis unsur fisik yaitu pemasokan, teknologi, kondisi alam. Sedangkan unsur non fisik yaitu adat istiadat,norma, dan kondisi masyarakat.
 Bisnis adalah seluruh aktifitas antara penjual dan pembeli yang bertujuan untuk mendapatkan suatu keuntungan (laba) dengan menyediakan barang atau jasa (memenuhi kebutuhan) untuk para pembeli.
Jadi lingkungan bisnis adalah segala sesuatu secara langsung maupun tidak langsunyang mempengaruhi aktifitas usaha (bisnis) dalam suatu lembaga organisasi atau perusahaan.

2.    Macam-macam Lingkungan Bisnis
·         Internal
Segala sesuatu yang didalamnya akan mempengaruhi organisasi/
perusahaan tersebut. Lingkungan internal biasanya digunakan untuk menentukan kekuatan dan kelemahan perusahaan. Lingkungan internal berpengaruh langsung terhadap 3 elemen yaitu masukan (input), transformasi, dan keluaran (output)
Faktor-faktor internal           :
a.      Tenaga kerja
b.      Modal
c.        Bahan baku
d.      Peralatan
e.       Metode
·         Eksternal
Segala sesuatu yang diluar batas-batas organisasi/perusahaan yang
mempengaruhi organisasi/ perusahaan tersebut. Lingkungan eksternal sebagai sumber daya konsumen dari output (luar). Besarnya lingkungan dapat mendukung organisasi/ perusahaan. Lingkungan eksternal terbagi menjadi dua yaitu     :
a.      Lingkungan Mikro
-          Pemerintah
-          Pemegang saham
-          Kreditor
-          Pesaing
-          Public
-          Perantara
-          Pemasok
-          Konsumen
b.      Lingkungan Makro
-          Lingkungan ekonomi
-          Lingkungan teknologi
-          Lingkungan pemerintahan
-          Lingkungan global
-          Lingkungan bisnis
Diposting oleh Unknown di 13.18 0 komentar
Label: Pengantar Bisnis

Selasa, 01 Oktober 2013

Perdagangan Elektronik (E-commerce)


1.      Pengertian Perdagangan Elektronik (E-Commerce)

Perdagangan elektronik atau E-dagang atau E-commerce adalah penjualan, pemasaran, perniagaan barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, fasilitas web internet atau jaringan komputer lainnya. Pada e-commerce terjadi perubahan cara atau mekanisme transaksi yang pada awalnya dilakukan secara transaksi dengan menggunakan kertas sekarang menjadi transaksi yang berdasarkan komunikasi elektonik (online). E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. 

E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana e-business itu cakupannya lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga penggabungan mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. E-commerce sebagai keseluruhan transaksi melibatkan transfer informasi, produk, jasa serta pembayaran melalui jaringan elektronik sebagai medianya. Selain teknologi jaringan e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce. Contoh e-commerce adalah tokobagus.com ,lazada.co.id ,plasa.com, amazon.com, bhinneka.com dll.

2.     Kelebihan dan Kekurangan E-Commerce
ð  Kelebihan
-     Fasilitas iklan dan promosi yang interaktif
            -     Jangkauan luas dan mendunia
            -     Relatif murah
            -     Lebih efisien dibandingkan melalui televisi ,radio ,koran dan majalah
ð  Kekurangan
-          Konsumen yang terbatas menggunakan internet, walaupun jumlahnya    berkembang pesat tapi masih sedikit pengguna internet di Indonesia yang
 menggunakan internet untuk keperluan jual/beli.
 -    Pebisnis online harus memiliki kemampuan berpromosi yang efektif
 -    Promosinya membutuhkan waktu lama
 -    Membutuhkan tenaga/pikiran dan biaya yang tidak sedikit.

3.     Komponen – komponen E-Commerce
a.      Adanya masyarakat pengguna teknologi informasi
b.      Adanya fasilitas sistem informasi (internet)
c.        Adanya fasilitas penyediaan pelayanan barang/ jasa yang di perdagangkan secara online
d.      Adanya fasilitas sistem untuk proses transaksi keuangan

4.    Faktor Kunci Sukses E-Commerce
        Faktor kunci sukses e-commerce yaitu e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, desain situs web yang bagus, dan juga beberapa faktor lain yaitu :
1.        Menyediakan harga yang relatif (yang kompetitif)
2.       Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah
3.       Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas
4.       Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon
5.       Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian
6.       Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi (kotak saran)
* Sumber :

http://www.docstoc.com/docs/125466865/Pengertian-dan-Definisi-Bisnis-Online
http://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik

http://blog.ub.ac.id/rickoparlindungan/2012/04/30/contoh-5-situs-e-commerce-yang-ada-di-indonesia/
Diposting oleh Unknown di 21.35 0 komentar
Label: Pengantar Bisnis

Perjuangan

Perjuanganku
Mencari apa yang diinginkan
Meraih apa yang dibutuhkan
Terjatuh dalam keterpurukan
Menahan semua rasa sakit
Bagai bulan yang berusaha bersinar ditengah kegelapan
Bagai desah angin yang tak lelah membuat ketenangan
Mencoba bertahan dalam perihnya cacian
Mencoba bangkit dalam rasa sakit
Mencoba berlari  dari kepedihan
Mencoba menerima apa yang terjadi
Butiran-butiran keringat tak membuat ku menyerah
Langkah demi langkah ku tapaki dengan pasti
Gemerlap ribuan bintang menyambut
Kicauan burung bernyanyi sukaria
Ku tlah sampai di puncak kesuksesan

Semua terlihat indah saat ku berada disana
Diposting oleh Unknown di 11.26 0 komentar
Label: Tulisanku
Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda
Langganan: Postingan (Atom)

Blog Design by Gisele Jaquenod